Selasa, 12 Mei 2009

Belajar Bahasa Inggris

Kalau Anda menguasai jurusnya maka belajar bahasa Inggris itu bisa sangat cepat, tak perlu 1 tahun, cukup 6 bulan bisa jadi bahasa inggris Anda sudah mengalir lancar bagai air. Jurusnya pun actually so simple. You know that simple method mostly works. In other words cara yang complicated lebih banyak potensi gagalnya. Selagi kita belajar, campur-campur saja bahasa inggris dan bahasa Indonesia, namanya juga lagi belajar. Seperti yang pernah saya tulis dulu: Belajar Bahasa Inggris Cara Tarzan. Anda sudah membacanya?
Berikut ini Jurus cepat bisa bahasa Inggris yang bukan rahasia lagi, karena jurus bahasa inggris ini jurus kuno saja, jurus para leluhur yaitu JURUS RAJIN. Kita semua sudah tahu rajin pangkal pandai, termasuk dalam belajar bahasa Inggris tentu saja. Yang sedikit adalah kita-kita yang mempraktekkannya saja. Betul kan? hehe..
Bagaimana belajar bahasa inggris dengan jurus rajin tersebut?
Sangat sederhana, rajin belajar bahasa inggris, rajin praktek bahasa inggris pada orang dekat Anda termasuk dengan anak dan istri kalau perlu, why malu-malu?
Kemarin saya sempat chatting dengan seorang teman dan mengatakan jurus ini, eh dia malah bete. Kalau begitu sih semua orang sudah tau! begitu katanya. Memang benar, karena bahasa inggris itu bukan pengetahuan melainkan harus menjadi suatu kemampuan, kata saya.
Rajin menulis bahasa Inggris, rajin menonton video bahasa inggris dan mencoba mengerti kata-katanya, rajin baca koran bahasa inggris, rajin memberi pelajaran tambahan pada anak atau ponakan (sok pandai saja, paksa-paksain pasti bisa).
Coba buat satu blog Anda sendiri misalnya di blogger.com atau wordpress.com dan rajin-rajin lah menulisnya dengan apa saja yang menarik bagi Anda, tentunya dalam bahasa inggris. Tak perlu semuanya bahasa inggris kok, yang belum bisa ya campur saja dengan bahasa lain. Yang penting anda rajin. Itulah jurusnya. Jangan lupa waktu anda berkomentar di blog ini masukkan URL blog anda agar ada pengunjungnya, sehingga anda terpaksa menulis dalam bahasa inggris yang lebih baik setiap akan menulis lagi, Anda akan terpaksa rajin. Maka dalam waktu 1 bulan Anda akan merasakan perbedaannya.
Tentu saja, jurus belajar bahasa inggris seperti ini harus dipraktekkan, agar benar-benar berhasil. Setuju kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar